Posted by : Unknown Minggu, 02 Februari 2014



 Idol Group yang sudah terkenal di indonesia yaitu JKT48 . Entah apa yang membuat fans JKT48 sekarang sangat banyak yang tidak bisa dihitung dengan jari .Lihat saja , Fans JKT48 sekarang sudah ribuan,mungkin sudah berjuta-juta. bayangkan jika 1 Regional(Kota/Daerah) itu ada 5.000+ Fans JKT48 . Itupun baru di pulau Jawa , belum di luar pulau jawa seperti pulau Sulawesi , Bali , Kalimantan , Sumatra , dll. Berapa Regional di Setiap Pulau ? Banyak pastinya ..
Mungkin ada Fans JKT48 yang bilang

"wah lu vvota banged s! Punya photopack 290 lebih" kata Fans JKT48 yang sudah mengenal beberapa istilah dalam dunia Idol Group .

"Wah elu mah, Sukanya Mayuyu, Member yang senbatsu. Udah Mainstream Bray!"

Mungkin beberapa fans baru bilang dalam hatinya .
"WOTA itu apa ? Senbatsu itu apa lagi ?"

Nah dari situ saya bakal jelasin beberapa istilah yang biasa digunakan Fans yang sudah mengenal arti istilah itu.Tapi juga ada beberapa fans baru yang mengakui dirinya wota. entah dia belum tahu sebenernya atau bagaimana .
Saya bahas yang pertama .

1. Wota
Wota itu adalah orang yang sangat berdedikasi tinggi terhadap hobinya. dan tidak akan ragu mengorbankan apa yang ia keluarkan. entah itu Uang / apapun. Wota juga berasal dari kata Ota. tapi untuk Idol Grup sendiri mempunyai pengucapan yang berbeda, yaitu WOTA . Wota juga bukan khusus untuk 48Fams, berlaku untuk semua Idol grup.

2. Wotagei
Tarian / gerakan dari fans idol grup saat menonton idolnya yang ditunggu-tunggu.

3. Chant Mix
Sorakan Khas Fans Idol Grup pada lagu tertentu ketika Fans sedang menonton Idolanya tampil menyanyi.

4. Oshimen
terdiri dari kata Oshi dan Men yang ber'arti Oshi = Support , Men = Member\Menba . Oshimen adalah member yang anda sangat support dari berbagai pandangan manapun. Mungkin anda tidak hanya menyukai 1 member saja,pasti lebih. Tapi di antara yang anda suka pasti ada 1 yang paling support/dukung .

5. Oshihen
Waktu dimana anda merubah Oshimen anda. Mungkin seperti ini bisa dibilang tidak baik.

6. Senbatsu
Nah ini, Senbatsu dalam bahasa Indonesia berarti seleksi/pemilihan. Sebagai Idol grup yang mempunyai member yang banyak. Biasanya mereka dipilih secara popularitas di kalangan Fansnya.
Keuntungan Dari Member Senbatsu adalah mereka mendapatkan Hak untuk tampil di PV utama,media,dll.

7. Senbatsu Sousenkyo
Sejak tahun 2009. AKB48 rutin menggelar senbatsu sousenkyo sekali setahun yang bertujuan memberi kesempatan bagi fans untuk menentukan sendiri member senbatsu mereka dengan cara memberi vote untuk member favorit fans dngan mengumpulkan tiket yang di dapat dalam Single tertentu.

8. Janken Senbatsu
Janken adalah Suit dari Jepang yang Indonesia terkenal dengan Batu Gunting, Kertas..
Event Khusus ini  akan diadakan sistem turnamen,satu persatu member yang kalah akan gugur hingga dapat pemenang utama yang nantinya akan mendapat posisi terdepan.

9. Undergirls
yaitu member yang posisi popularitasnya dibawah senbatsu.Rata-rata dari no 20 - 40. Urutan ini tentu bisa berubah tergantung dari berapa banyak jumlah senbatsu yang ditentukan untuk sebuah single. Akicha JKT48 wanita transferan dari AKB48 adalah salah satu Undergirl paling atas.

10. Kami-7
yaitu beberapa member yang ranking popularitasnya tidak pernah goyang/ dalam arti bertahan. bukan berarti Tuhan .

11. Jikoshoukai
yaitu Pengenalan diri / Self Introduction dari masing-masing member, Ciri khas masing-masing member ini akan memberi pengaruh pada fans.

12. Stage Song
adalah lagu yang terdapat di stage masing-masing team .

13. Unit Song
Stage song yang dinyanyikan oleh formasun member tertentu. biasanya terdiri dari 4- 5 member.Letak lagu beruntun 4-5 lagu di tengah setlist.

14. Unit Shuffle
Unit ini biasanya dilakukan di konser-konser. Dimana unit song yang identik dgn susunan member tertentu diacak dan diganti fotmasunya dengan member lain.

15. Kenkyuusei
Kenkyuusei bisa dibilang juga Trainee. Kenkyuusei bisa dalam gen baru seperti gen 2 ini yang masih disebut kenkyuusei . Banyak juga member Kenkyuusei yang sangat cantik & berbakat lebih dari seniornya. Tapi jika ditanya tentang perjalanan tidak tahu. Gen 2 sebentar lagi sudah akan dibentuk Menjadi Team K ..


16. Concert : pertunjukan musik, biasanya konser diadakan smpe 4hari lebih. tempatnya kadang di ruangan terbuka seperti Yomiuri Land dan tertutup seperti Saitama Super Arena.Setlist lagu biasanya 10 lagu, kadang ada yang sampai 30 lagu.

17.   Teater /Gekidan :  tempat pertunjukan, di grup Hello Project disebut Gekidan,mereka bermain drama panggung tidak seperti grup AKB48 yang hanya bernyanyi dan menari saja (bisa dikatakan grup AKB48 hanya konser idol biasa tapi diruangan tertutup lebih kecil dari konser biasanya dan penonton tidak boleh berdiri saat acara mulai sampai acara selesai ,setlist lagu hanya lagu teater 12 lagu kadang ada bonus lagu single/album) , seminggu biasa 4hari atau lebih, kadang ada juga yang tiap hari.

18.   Graduate/Graduated : lulus dari suatu grup idol , lulus bisa berarti dipecat karena kasus pacaran/udah saatnya solo karir

19.   Senbatsu Election / Senbatsu Soesenkyo : Pemilihan member terbaik ( hanya ada di grup AKB48 dan sister2nya) di grup. member member tersebut akan muncul di video klip /music video single AKB48 yang baru.



Tambahan Yang Berkait Tentang Oshi :


1.   Oshimashi : menambahkan 1 oshimen ke dalam daftar oshimennya.
2.   TanOshi : hanya mensupport dan focus oshimennya saja bukan grupnya.
3.   Oshihen :  mengganti member idol yang disukai, atau berpaling dari idol sebelumnya ke yang lain.
4.   Minna Daisuki : suka semua member idol tapi mempunyai 1 Oshimen.
5.   Daredemo Daisuki : suka semua, hampir mirip dengan Minna Daisuki bedanya klo Daredemo Daisuki tidak memiliki Oshimen.

6.   Moe : cantik, imut, menarik.
7. Kawaii : kayaknya sih artinya sama kayak moe , di Hello Project biasanya “Chou Kawaii” klo di         AKB48 “Chou Zetsu Kawaii”.
8.   Loli : cewe yg imut abis dan manis seperti permen kyk anak kecil.

SUMBER

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Instagram

Total Tayangan Halaman

My Social Media

  • Copyright © Alz Blog -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan